5 Air Terjun Terindah Di Indonesia

Selasa, 27 September 2011

1. Subulus Salam, Aceh                                Terletak di Kecamatan Penuntungan Kota subulussalam, dan merupakan air terjun kebanggaan masyarakat kota subulussalam. Suasananya indah, dan begitu nyaman, sehingga setiap hari bnyak pengunjung yang berdatangan baik dalam maupun luar daerah. Dan juga air terjun SKPC Kota Subulussalam termasuk 5 Air terjun menakjubkan yang ada di indonesia.
2. Moramo, Sulawesi Tenggara
                  Air terjun terletak di kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa yang mempunyai luas 38.937 Ha. Tepatnya terletak di Kabupaten Konawe Timur atau sekitar 60 km dari kota Kendari, ibukota Propinsi Sulawesi Tenggara. Keindahan berbalut suasana tenteram serta aliran semilir angin yang begitu sejuk merupakan anugerah alam yang amat menakjubkan bagi para wisatawan yang bekunjung. Di kawasan wisata air terjun ini juga terdapat potensi kekayaan batu alam berupa marmer. Diperkirakan, kandungan marmer tersebut secara keseluruhan berkisar 860 milyar meter kubik. Marmer di kawasan ini merupakan salah satu sumber cadangan marmer terbesar di dunia.

3. Coban Rondo, Malang Jawa Timur
Air terjun Coban Rondo terletak di lereng Gunung Kawi, Kabupaten Malang. Jika ingin mencapai air terjun, Anda harus berjalan kaki sekitar 2 km dari loket pembelian karcis. Perjalanan akan tidak terasa berat karena rimbunnya pepohonan hijau yang akan melindungi Anda dari sengatan sinar matahari dan memberi banyak oksigen untuk paru-paru. Jalan setapak yang harus dilewati sudah baik sehingga tidak memberatkan perjalanan Anda. Hal lain yang juga menarik adalah adanya monyet-monyet yang muncul untuk meminta atau mencari makanan dari para pengunjung. Air terjun dengan ketinggian 84 meter ini terlihat sangat indah.
  4. Coban Pelangi, Malang Jawa Timur                 Air Terjun Coban Pelangi merupakan sebuah air terjun yang indah, yang terletak sekitar 32 km ke Timur Malang. Memiliki air alami, dingin, dan bersih yang memberikan kesan damai.Anda akan disajikan pemandangan indah jurang di kanan maupun kiri anda , Sampai di gerbang utama Air Terjun Coban Pelangi, kita bisa langsung berjalan menyusuri jalan setapak menuju air terjun sekitar 3 KM. Perjalanan lumanyan mengasikan karena naik turun ,sampai di sebuah pos peristirahatan disebuah bukit dengan pemandangan sangat indah.
  5. Sipiso-Piso, Sumatra Utara
Takjub adalah kalimat pertama yang terlintas, ketika tiba di lokasi air terjun Sipiso-piso, sungguh indah. Bayangkan, sebuah air terjun yang mengalir deras, terdapat dataran yang subur ditanami tumbuh-tumbuhan dan deretan pegunungan di atasnya.

Saat memandang ke kiri air terjun, kita akan menemukan panorama Danau Toba yang menawan. Air danau yang tenang, yang sangat kontras dengan kucuran deras air terjun.

Air terjun Sipiso-piso merupakan kawasan wisata yang terletak tidak jauh dari pemukiman masyarakat Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Air terjun ini berada di ketinggian kurang lebih 800 meter dari permukaan laut (dpl) dan memiliki ketinggian sekitar 360 kaki.

0 komentar:

Posting Komentar

 
On The Wing © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets