5 Beautiful Sea di Indonesia

Sabtu, 30 Juli 2011

1. Raja Ampat






Raja Ampat adalah salah satu tempat wisata yang sangat diidam-idamkan oleh para pelancong untuk dikunjungi. Tempat ini benar-benar mempunyai daya tarik yang luar biasa. Jika kita ibaratkan, maka tempat wisata Raja Ampat ini bagaikan surga dunia :)Adakah anda pernah mengunjunginya? Bila belum, ya sama sama saya :D . Sedikit informasi bagi siapa yang mau berwisata ke Raja Ampat. Raja Ampat adalah salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Papua Barat. Kabupaten ini mempunyai 610 pulau, dari seluruhnya hanya 35 pulau yang dihuni oleh masyarakat. Sisanya, masih kosong tak berpenghuni bahkan sebagian besar belum mempunyai nama. Beberapa pulau besar yang dihuni adalah pulau Misool, Salawati, Batanta, Waigeo. O ya, ibu kota kabupaten Raja Ampat adalah Waisai.  


2. Nusa Peninda




Pulau Nusa Penida terletak satu jam dari Bali, Pulau Nusa Penida memiliki salah satu terumbu karang paling sehat yang bisa terlihat jelas dari jarak 15 hingga 35 meter. Banya terdapat lokasi menyelam di daerah utara pantai. Diantaranya Blue Corner, Nusa Lembongan dan Gamat. Silahkan anda menyelam disana untuk menikmati indahnya alam bawah laut sekaligus tantangannya.


3. Bintan

Bintan, Riau, mempunyai 18 km pantai pasir putih dengan biota laut yang kaya. Anda bisa melihat langsung ngarai laut sedalam 8 meter berdasar rata, tidak begitu jauh dari pantai. Ini tempat sempurna untuk anda belajar menyelam. Bukan hanya itu anda juga bisa menjelajahi kapal tanker tua yng telah lama tenggelam.



4. Karimun Jawa

Laut Jawa masih memiliki surga terumbu karang, selain Pulau seribu. Di utara Semarang, Jawa Tengah. Terdapat Kepulauan Karimun Jawa, terdiri dari 27 pulau yang dilingkupi deretan terumbu karang koral biru Acropora. Di Karimun Jawa Anda juga bisa melihat bangkai Indonour, kapal dagang yang tenggelam tahun 1955. Anda juga bisa berenang dengan bayi hiu di lokasi penangkaran :? .


5. Pulau Belitung
Di ibukota Kabupaten Berau, sekitar 50 mil Tanjung Redeb, ada terumbu karang spektakuler dengan gua bawah laut. Pulau Derawan namanya, pulau ini memiliki lebih dari 17 lokasi menyelam, dengan keunikan tersendiri. Beberapa lokasi terkenal yaitu sekitar daerah Pulau Sangalaki, Pulau Kakaban dan Pulau Maratua.
Di Sangalaki sendiri, Anda bisa melihat berbagai jenis ikan pari, sotong dan hiu macan. Anda bisa mengamati kura-kura raksasa bertelur di malam hari. Dan di Pulau Kakaban terdampar danau air asin berisi ubur-ubur tak bersengat. Di Pulau Maratua, barakuda serta tuna bisa di temukan dimana-mana. Bahkan bisa melihat hiu martil dan delapan jenis lumba-lumba.




0 komentar:

Posting Komentar

 
On The Wing © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets